Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PPP Minta Perhatikan Beberapa Aspek Dalam Penyusunan APBD

  • Oleh Ramadani
  • 25 November 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh-Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) menyampaikan beberapa aspek harus diperhatikan dalam penyusunan APBD 2018.

Juru Bicara Fraksi PPP, H Abri mengatakan penyusunan rancangan APBD tahun 2018 harus optimal dengan memaksimalkan dan mengakomodir semua aspek meliputi prinsip-prinsip penganggaran yang partisipatif, transparan, akuntabel, disiplin, berkeadilan dan efisien.

"Selanjutnya, sinkronisasi antara prioritas kebijakan dan program pembangunan nasional dan provinsi dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara, juga kemampuan daerah untuk pembiayaan program dan kegiatan pembangunan," kata Abri.

Menurut Abri, orientasi belanja untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat harus menjadi prioritas dibanding belanja untuk memenuhi kebutuhan birokrasi.

'Agar hak dasar masayarakat dibidang kesehatan , pendidikan dan kesejahteraan harus didahulukan dan harus ada semangat afirmasi yang kuat untuk memprioritaskan kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat luas' pungkasnya. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru