Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Kegiatan Numpuk di Bundaran Besar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 November 2017 - 13:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari ini Bundaran Besar, Palangka Raya, nampak lebih ramai dibanding momen car free day (CFD) seperti berlangsung setiap hari Minggu biasanya. Ada tiga kegiatan numpuk di 'pusatnya' Kalteng ini, Minggu (26/11/2017).

Pertama, Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa), diselenggarakan Balai POM Kalimantan Tengah (Kalteng), diantaranya menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak, serta bentuk edukasi lainnya, berlangsung di depan Rujab Gubernur tersebut.

Kedua, Gerak Jalan Sehat dalam rangkaian kegiatan Tanwir II Pemuda Muhammadiyah. Panggungnya juga tidak terlalu jauh, hanya terpaut 10 meter dari tenda kegiatan Balai POM ini, sama-sama di depan Istana Gubernur. Selain jalan sehat, juga digelar donor darah.

Ketiga, di dalam Istana Isen Mulang, ribuan anak-anak dan sebagian remaja berkumpul di halaman istana, dalam rangka puncak peringatan hari anak nasional (HAN). Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kalteng, Mugeni membuka acara yang dihadiri Komnas Anak tersebut.

"Mari kita dorong pemenuhan hak tumbuh kembang anak agar mereka mencapai haknya secara maksimal," ajak Mugeni.

Sementara itu, tidak jauh dari bundaran dan Istana Isen Mulang, juga berlangsung kegiatan yang juga dihelat setiap Minggu pagi. Yaitu panggung kebangsaan, berlangsung di Tugu Soekarno, seberang kantor DPRD Kalteng. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru