Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nikodemus Resmi Maju di Pilkada Katingan Lewat Jalur Independen

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 November 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Nikodemus yang dikenal juga sebaga Sekda Kabupaten Katingan, tampaknya tidak ingin menjadi penonton di Pilkada serentak 2018 nanti. Secara mengejutkan ia bersama bakal calon pasangannya, H Muliani mendatangi Kantor KPU Kabupaten Katingan untuk menyerahkan dokumen syarat dukungan pasangan calon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Katingan tahun 2018, Minggu (26/11/2017).

Pasalnya sejauh ini informasi yang berkembang kalau Nikodemus itu hanya bakal menjadi calon wakil. Akan tetapi hari ini ia maju jadi yang nomer satu.

Pasangan Nikodemus - H Muliani datang ke KPU sekitar pukul 13 siang tadi. Selain mereka berdua, juga ada beberapa tim ataupun relawan yang ikut mengantar ke KPU.

Kedatangan bakal calon bupati dan wakil bupati ini diterima oleh empat komisioner KPU Kabupaten Katingan, yakni Wirman K Saad, Subandi, Letie dan Usman Sitepu. Sedangkan Ketua KPU Katingan tidak tampak, karena yang bersangkutan tengah mengikuti kegiatan KPU Provinsi Kalteng di Palangkaraya.

Sekda Nikodemus ke KPU dengan membawa dokumen terkait dukungan, berupa fotokopi KTP sebanyak 16 ribu lembar.

"Saat ini dokumen terkait syarat dukungan sedang diperiksa oleh tim dari KPU, sehingga kami belum bisa menyampaikan hasilnya," tutur Leti anggota KPU Katingan divisi teknis. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru