Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Sukamara Canangkan Germas

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Desember 2017 - 08:38 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukamara mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Minggu (3/12/2017). Seremonial pencanangan dihadiri Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan bahwa pencanangan Germas merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Bumi Gawi Barinjam.

"Ini merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup," ungkapnya.

Menurut dia, penyelenggaraan Program Indonedia Sehat melalui Germas dilakukan melalui pendekatan keluarga dengan mengusung 12 indikator utama sebagai penanda status kesehatan dari keluarga tersebut. Salah satunya indikator yang digunakan ialah keluarga dengan jamban sehat.

"Indikator ini merupakan pilar pertama dari Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)," ujar Windu.

Ia berharap, dengan telah dicanangkannya Germas di Kabupaten Sukamara dapat menjadi awal yang baik dalam meningkatkan pola hidup sehat bagi masyarakat. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru