Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Harus Implementasikan Kesepakatan Dengan DPRD

  • Oleh Naco
  • 03 Desember 2017 - 11:37 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Iswanur meminta satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) mengimplementasikan kegiatan yang sudah disepakati dengan pihak legislatif, terutama dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.

"SOPD kiranya dapat melaksanakan pembangunan dengan baik dan bertanggung jawab," kata anggota DPRD dari fraksi PDIP ini, Minggu (3/12/2017).

Menurut dia, kegiatan yang sudah disepakati dan dituangkan dalam APBD 2018 telah sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat. Sehingga antara eksekutif dan legeslatif punya kesamaan pandangan dan berharap pelaksanaanya nanti bisa riil.

Lebih lanjut, ia mengatakan, capaian saat ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk diwujudkan. Karena tidak sedikit waktu, tenaga, dan pikiran yang dicurahkan demi tercapainya kesepakatan bersama, terutama pada APBD 2018 yang sudah disahkan belum lama ini.

Semua yang dilakukan, menurut Iswanur, semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kotim. Tentu ini bisa dilihat dari konsistenya semua pihak dalam menjaga dan mengembangkan semangat kemitraan antar eksekutif dan legelsatif, khususnya dalam merancang program pembangunan. (NACO/B-3)

Berita Terbaru