Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan Pemuda Terlibat Tawuran Berlanjut Minggu Depan di Polres Kotim

  • 08 Desember 2017 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Bina Masyarakat (Satbinmas) Polres Kotim akan memberikan pembinaan lanjutan terhadap dua kelompok pemuda yang terlibat tawuran di Cirebon Jalan Pemuda, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, beberapa waktu lalu.

"Dari 18 pemuda yang terlibat tawuran tersebut, delapan di antaranya adalah pelajar SMP. Mereka semua akan dipanggil minggu depan beserta pendampingnya, baik itu orangtua atau guru," kata Kasat Binmas Polres Kotim, AKP JM Kusaini, Jumat (8/12/2017).

Pembinaan akan terus diberikan kepada pemuda tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya. Mereka juga sudah membuat sebuah perjanjian di atas materai beserta pendampingnya. Apabila masih melakukan pelanggaran maka akan mendapat sanksi tegas.

Sebelumnya, aksi tawuran yang membuat beberapa orang terluka itu dipicu dendam lama. Kedua gank tersebut tidak sengaja bertemu di sebuah acara pada kolam renang.

Kedua kelompok itu melakukan perkelahian menggunakan alat berbahaya seperti jeruji rantai motor dan balok kayu. Dua kelompok itu yakni Barisan Remaja Sampit (BRS) dan Sekumpul Punya Cerita (SPC). (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru