Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

25 Ormas Islam Gelar Maulid Nabi Bersama

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 13 Desember 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 25 organisasi masyarakat (ormas) Islam di Kota Palangka Raya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Rabu (13/12/2017) malam.

Kegiatan yang berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya itu dipadati ribuan warga. Sebagian masyarakat bahkan tidak tertampung di aula rumah jabatan hingga akhirnya menempati pendopo.

Ketua panitia kegiatan bersama, Mahmud, menyebut bahwa selain ormas Islam, maulid juga dihadiri aparatur sipil negara (ASN), Polri, TNI, dan masyarakat umum.

"Tema kegiatan adalah Mewujudkan Islam Rahmatan lil Alamin, Teladani Rasulullah dalam Semua Gerak Kehidupan Kita. Saya harap penceramah memberikan tausiyah yang mendinginkan, dan dalam konteks Islam Rahmatan lil Alamin," kata Mahmud.

Ketua Kesatuan Umat Islam (KUI) Kota Palangka Raya Rus'ansyah mengatakan, peserta peringatan Maulid Nabi kali ini merupakan gabungan dari ormas, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat ukhuwah islamiyah.

Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 WIB. Dihadiri Wali Kota Riban Satia dan beberapa pejabat pemkot, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, akademisi, anggota DPR RI Rahmat Nasution, mantan wakil wali kota Maryono, dan lainnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru