Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Natal SPP/R Jemaat GKE Kuala Kurun Usung Tema Bhineka Tunggal Ika

  • 16 Desember 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kreativitas pemuda di Seksi Pelayanan Pemuda (SPP/R) Jemaat GKE Resort Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), patut mendapat acungan jempol. Ibadah dan perayaan Natal SPP/R Jemaat GKE Kuala Kurun di Gereja Estomihi, Jumat (15/12017) malam yang mengambil tema Bhineka Tunggal Ika, mereka kombinasikan dengan adat.

Bahkan, sebelum acara dilaksanakan, mereka menggelar parade pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Panitia dan sejumlah tamu undangan yang hadir memakai pakaian adat. Hal itu menunjukan keberagaman suku, agama, ras, namun tetap bersatu dan hidup damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua panitia Natal SPP/R Jemaat GKE Resort Kuala Kurun Mega Selvia menyampaikan, terselenggaranya perayaan Natal berkat dukungan dari berbagai pihak, baik Majelis Jemaat GKE Resort Kuala Kurun, pendeta pendamping, jemaat, para donatur dan pemuda/remaja GKE Kuala Kurun.

"Lewat tema acara kami pada saat ini yakni Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tapi tetap satu jua, kami ingin mengajak kita, secara khusus muda-mudi Kristen, agar jangan pernah takut untuk membawa damai sejahtera Tuhan. Bahkan, memperjuangkan kedamaian di kehidupan kita," ujar Mega.

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Resort GKE Kuala Kurun Pendeta Edison B Kuni menyambut baik ibadah dan perayaan Natal SPP/R dengan tema Bhineka Tunggal Ika. Pada kesempatan itu, dia mengajak para pemuda remaja Kristen untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan selalu hidup rukun dan damai, baik dengan sesama mau pun dengan umat agama lain. "Mari kita peliharan kedamaian dan kerukunan, dengan saling mengasihi seperti yang diajarkan Tuhan kita Yesus Kristus," pesan Pendeta Edison B Kuni. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru