Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Luncurkan Listrik Desa Sei Rahayu I

  • Oleh Ramadani
  • 19 Desember 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara Nadalsyah meluncurkan listrik masuk desa di Desa Sei Rahayu I, Kecamatan Teweh Tengah, Selasa (19/12/2017).

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemkab Barito Utara menyambut baik terselenggaranya peluncuran listrik masuk desa. Program ini, menurutnya, untuk menjangkau seluruh desa yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Ia melanjutkan, listri masuk desa menjadi skala prioritas yang secara konsisten diperjuangkan oleh Pemkab Barito Utara. Mengingat kabupaten ini merupakan salah satu daerah yang kaya akan energi gas bumi, tepatnya di Desa Karendan, Kecamatan Lahei. Namun, faktanya masih ada sejumlah desa belum teraliri listrik.

'Besar harapan kami selaku pemerintah daerah kepada pihak PLN Muara Teweh, ke depannya dapat mendukung penuh program Pemkab Barito Utara agar setiap desa dapat teraliri listrik. Tentunya hal ini juga tidak lepas dari dukungan masyarakat. Salah satunya dengan merelakan sebagian tanah mereka tanpa ganti rugi untuk dibangun tiang-tiang listrik,' kata Bupati.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi berbagai terobosan dan upaya yang dilakukan camat Teweh Tengah beserta jajarannya hingga ke tingkat desa. Berkat upaya camat dan jajaran, kini program listrik masuk desa bisa terwujud di Kecematan Teweh Tengah.

'Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada general manager PLN wilayah Kalselteng, penanggung jawab program unit listrik desa wilayah Kalteng, kepala Rayon PLN Muara Teweh, dan kepala Unit PLN Muara Teweh atas segala dukungan yang diberikan. Sehingga listrik desa untuk wilayah Kecamatan Teweh Tengah dapat terwujud,' katanya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru