Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Peringati Hari Ibu

  • Oleh Ramadani
  • 22 Desember 2017 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar perayaan Hari Ibu yang ke-89 di Gedung Balai Antang, Kota Muara Teweh, Jumat (22/12/2017).

Perayaan itu dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby. Dalam kesempatan itu, Ompie Herby mengatakan, peringatan Hari Ibu bertujuan untuk mengingatkan semua pihak supaya tetap memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi, peran, dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

Peringatan Hari ibu ini juga membawa pengaruh positif pada pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya.

'Khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-hak mereka sebagai perempuan. Peringatan Hari Ibu ke-89 ini diharapkan bisa mendorong peningkatan kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki. Khususnya dalam mengisi kemerdekaan serta pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan, demi mewujudkan tujuan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,' kata Ompie

Ia mengatakan, semua pihak dapat melihat kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai peran dan posisi strategis pada berbagai kerangka aktivitas. Hal itu menunjukkan bahwa perempuan Indonesia merupakan sumber daya yang potensial. Bila diberi peluang dan kesempatan, akan maju dan meningkatkan kualitasnya secara mandiri dan menjadi penggerak maupun penghela dalam berbagai dimensi kehidupan dan pembangunan bangsa.

Peringatan Hari Ibu yang ke-89 mengambil tema Kemandirian Perempuan Yang Bebas Dari Kekerasan Menuju Kehidupan Damai Dan Sejahtera dengan sub tema Peran Serta Pemerintah dan Masyyarakat untuk Mendorong Kemandirian Perempuan yang Bebas dari Kekerasan dan Meningkatkan Kesejahteraan Perempuan Dan Anak'.

'Untuk itu saya mewakili Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi Kepada Dinas PPKBP3A sebagai leading sector dan ketua Tim Penggerak PKK, ketua GOW, ketua DWP, ketua Persit Kartika Chandra Kirana, ketua Bhayangkari, dan seluruh pimpinan organisasi perempuan lainnya serta mitra kerja yang selalu bersama-sama turut serta menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu,' katanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru