Tiga Objek Wisata Kotawaringin Barat Masuk Destinasi Wisata Baru di Indonesia

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Desember 2017 - 11:59 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ternyata tiga objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) masuk menjadi destinasi wisata baru di Indonesia.

Tiga destinasi wisata tersebut adalah Taman Nasional Tanjung Puting, Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang, dan Gosong Senggora.

Demikian disampaikan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, Senin (25/12/2017). "Tiga lokasi wisata tersebut merupakan prioritas unggulan wisata Kabupaten Kobar. Hal ini juga telah kita sampaika saat rapat koordinasi dengan Gubernur Kalteng," jelas Bupati.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini ada kunjungan dari Kementerian terkait untuk meninjau objek wisata unggulan Kabupaten Kobar tersebut.

"Rencananya tanggal 14 Januari mendatang ada kunjungan dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman ke Kabupaten Kobar, terkait program unggulan pariwisata tersebut," jelas Bupati.

Menurut Bupati, karena potensi inilah kita memberikan kesadaran bagi masyarakat ini bukan hanya kepentingan pemerintah daerah tapi juga kepentingan masyarakat. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru