Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibu Pengupas Kelapa Ini Bercita-Cita agar Anak-Anaknya Bisa Sekolah hingga Perguruan Tinggi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Desember 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Maimunah, ibu yang sejak 16 tahun silam menjadi pengupas kelapa ini punya cita-cita ingin menyekolahkan anak-anaknya hingga ke perguruan tinggi.

"Saya ingin anak saya terus menuntut ilmu hingga ke perguruan tinggi. Walaupun saya harus bekerja keras bersama suami saya," ujar ibu berusia 35 tahun, warga Desa Rege Lestari, Teluk Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), saat dibincangi borneonews.co.id, Selasa (26/12/2017).

Cita-cita mulia tersebut memang sangat ingin ia wujudkan. Dengan harapan agar sang anak kelak tidak seperti dirinya yang bekerja keras dengan menjadi petani kelapa atau tepatnya pengupas kelapa, yang hasilnya tidak sesuai dengan kerasnya pekerjaan yang dijalani.

"Orangtua mana yang tidak ingin anaknya sukses. Dan itulah yang selama ini saya cita-citakan bersama suami," kata Maimunah.

Anaknya Maimunah ada tiga orang. Yang paling tua sudah bekerja di Sampit, sedangkan yang kedua bersekolah di SMA, dan yang nomor tiga sekolah di bangku SMP.

Saat ini ia sedang mempersiapkan biaya untuk dapat memasukkan anaknya ke bangku kuliah. Karena sebentar lagi akan lulus SMA.

"Saat ini kami berdua suami terus mengumpulkan uang. Agar anak bisa masuk kuliah. Sehingga nantinya bisa bekerja lebih layak daripada yang kami kerjakan saat ini," kata Maimunah.

Ia tidak ingin anak mereka mengikuti pekerjaan yang ia lakukan saat ini. Selain uang yang didapat tidak menentu, pekerjaan tersebut juga tidak tiap hari ada. Karena harus menunggu musim panen kelapa yang hanya setiap tiga bulan sekali.

Maimunah tidak sendiri. Ada sejumlah perempuan lain di Rege Lestari bekerja sebagai pengupas kelapa. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru