Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Rapat Evaluasi Akhir 2017, Ini Tujuannya

  • Oleh Naco
  • 27 Desember 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan rapat evaluasi akhir tahun di Gedung Serbaguna, Jalan HM Arsyad Sampit. Rapat ini dipimpin Bupati Supian Hadi, Rabu (27/12/2017).

Dalam laporannya Plt Sekda Kotim, H Halikinnor mengatakan beberapa hari lagi tahun 2017 akan berakhir artinya anggaran akan berakhir pula. Selama 2017 ini banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan.

"Terima kasih kepada seluruh SOPD yang telah menjalani pelaksanaan kegiatan pembangunan yang telah kita jalani, karena tanpa dukungan semuanya tidak bisa kami melakukan kegiatan secara maksimal," tegasnya.

Proses anggaran 2017 menurut Halikinnor sudah dilaksanakan apa yang direncanakan ia harapkan bisa tercapai terutama tahun kedua program pembangunan RPJMD 2016-2021.

"Hari ini ada dua kegiatan yakni rapat evaluasi internal pagi tadi di Bappeda dan akhir tahun saat ini, pagi tadi sudah rapat internal tentang serapan anggaran kita, yang terhitung 82 persen, dan masih proses sampai 29 Desember semoga bisa mencapai 90 persen lebih," tegasnya

Dia mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memantau seberapa jauh capaian sasaran terhadap 9 program pemerintah dan upaya mendorong ketepatan program, evaluasi instrumen kebijakan, dan mengevaluasi.

Selain itu untuk mengidentifikasi hambatan pembngunan untuk tahapan selanjutnya serta menyamakan persepsi terhadap prosedur dan mekanisme melalui monitorong sebagai sistem terkait.

Hadir dalam rapat evaluasi ini Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri, Plt Sekda Kotim, perwakilan dari Polres Kotim, Kodim 1015 Sampit, DPRD Kotim, kepala SOPD, camat, dan lurah. (NACO/B-6)

Berita Terbaru