Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Diperingatkan Ambil Langkah Bijak Tentukan Program

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Desember 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekolah diperingatkan untuk mengambil langkah yang bijaksana dalam menentukan program kerja. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah.

Selama ini sekolah sering tersandung kasus pungutan liar (pungli) karena membuat program yang tidak bijak. "Kita memang selalu mengingatkan agar sekolah bisa mengambil langkah bijak dalam menentukan program. Kita belajar ya dari kasus-kasus di beberapa daerah yang memaksakan pembangunan sekolah dalam satu periode sehingga dirasa sangat memberatkan bagi orang tua siswa yang diminta menyumbang namun dipatok besarannya sekian," kata Rusdiansyah, Rabu (27/12/2017).

Menurut Politisi PKB Kota Palangka Raya ini, program harusnya disusun dengan kemampuan pendanaan yang dimiliki sekolah. Karenanya sebelum membuat program harusnya orang tua siswa langsung dilibatkan, bukan hanya program sudah ditentukan lalu saat memerlukan dana baru orang tua siswa dikumpulkan.

"Saya yakin pasti pihak inspektorat siap memberikan pelayanan dan penjelasan tentang hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan sekolah dalam menggalang dana untuk menyukseskan program sekolah. Asalkan pihak sekolah memang meminta ke sana," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru