Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Natal Bupati Pulang Pisau: Hindari Ucapan Bernada Negatif

  • Oleh James Donny
  • 29 Desember 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyampaikan pesan natal kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk menghindari ucapan bernada negatif.

"Mari kita menghindari ucapan bernada negatif, baik secara lisan maupun tulisan yang berdampak menyakiti hati sesama kita, khususnya kita masyarakat Kabupaten Pulang Pisau," kata Edy dalam sambutan pada Perayaan Natal Gabungan Pemda, DPRD, TNI, Polri, Kejaksaan, Gapensi, BUMN/BUMD, Kadin dan Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (28/12/2017) malam.

Melalui momen natal itu, Bupati mengajak masyarakat kembali menghayati nilai-nilai perdamaian yang sejati, perdamaian dalam keluarga besar bangsa Indonesia, perdamaian yang lahir dalam menghayati Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. "Perdamaian sejati dan kecintaan pada bangsa itulah artikulasi nilai-nilai spiritual natal," kata Edy.

Bupati menyampaikan rasa syukur karena bisa ikut merayakan natal dalam keluarga besar bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Pulang Pisau yang terdiri atas bermacam-macam suku, tradisi, latar belakang politik yang dipersatukan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika.

"Karena itu melalui natal ini kita saling berdamai, saling mengasihi dan bersama-sama melangkah membawa kabar damai sejahtera dalam kerja dan kinerja kita, dalam keluarga, dalam masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga kita bisa seperti lilin yang tidak pernah padam," katanya.

Harapan Bupati semoga perayaan natal ini membuat masyarakat lebih mampu menerima perbedaan dan mensyukuri sebagai kekayaan kehidupan bersama di Kabupaten Pulang Pisau. "Sebab damai sejahtera yang merupakan anugerah dari Tuhan, dengan jalan merangkul sesama, akan memajukan kerukunan dan persaudaraan diantara kita," ujar Bupati.

Hadir juga dalam perayaan natal tersebut Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Maryadi Idham Khalid, Pabung Pulang Pisau Kodim 1011/Klk Kapten Inf Mulyadi, dan Ketua Umum Majelis Sinode GKE Wardinan S Lidim. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru