Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Pulang Pisau Dapat Dijadikan Model

  • Oleh James Donny
  • 29 Desember 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Wardinan S Lidim mengatakan kerukunan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dapat dijadikan model.

"Kerukunan dan kekompakan di Kabupaten Pulang Pisau sangat terjalin dengan baik. Pulang Pisau adalah tempat yang sangat rukun yang dapat menjadi contoh dan model bagi daerah lain," kata Wardinan pada saat menghadiri Perayaan Natal Gabungan Pemda, DPRD, TNI, Polri, Kejaksaan, Gapensi, BUMN/BUMD, Kadin dan Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (28/12/2017) tadi malam.

Menurutnya apa yang terjadi di Kabupaten Pulang Pisau tidak lepas dari pemimpin dan pejabatnya yang harus menjadi contoh yang baik buat masyarakatnya.

"Pemimpin harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakatnya dan ini menjadi hal yang baik untuk dapat dilanjutkan dan dituntaskan," imbuh orang nomor satu GKE ini dalam sambutannya pada perayaan Natal gabungan Kabupaten Pulang Pisau tersebut.

Dia mengharapkan, pimpinan dan pejabat Pulang Pisau dapat menunjukkan fungsi yang baik dalam menjalankan fungsi kepemimpinannya untuk masyarakat yang saling menghargai dan bersatu.

Dalam kesempatan yang sama juga, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan, Pulang Pisau memiliki motto Handep Hapakat yang memiliki arti hidup bergotong royong, bersatu dalam perbedaan.

Dalam perbedaan tersebut Bupati mengatakan, pemkab berupaya untuk mewujudkan masyarakat Pulang Pisau yang damai, maju, adil dan sejahtera. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru