Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpam Memiliki Posisi Strategis

  • Oleh James Donny
  • 02 Januari 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Satuan Pengamanan (Satpam) dinilai memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat menjadi inspektur upacara HUT Satpam ke-37 yang digelar di aula Setda Pulang Pisau, Selasa (2/1/2018).

Oleh karena itu, kata Bupati, penyiapan kemampuan profesional anggota satpam hendaknya mendapatkan perhatian dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan.

Demikian juga disampaikan dalam amanat Kapolri, dikatakan Bupati, agar jangan sampai posisi jabatan security pada industri strategis dan objek vital nasional diduduki oleh orang asing.

"Posisi security dalam organisasi hendaknya dipegang oleh anggota satuan pengamanan yang memenuhi regulasi yang mengaturnya, " katanya.

Ia menandaskan, Kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari 11 program prioritas yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas. (JAMES DONNY/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru