Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Hari Amal Bakti Kemenag Kotim Diikuti Lintas Agama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Januari 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar upacara Hari Amal Bakti yang ke-72, Rabu (3/1/2018). Upacara dipimpin Plt Sekda Kotim Halikinnor.

Sedangkan peserta upacara merupakan penganut berbagai agama di Kabupaten Kotim. Kehadiran mereka untuk menebar kedamaian terhadap seluruh umat beragama di Kotim.

"Hari ini merupakan puncak dari kegiatan Hari Amal Bakti yang ke-72. Mudah-mudahan pesan perdamaian untuk semua umat di Kotim tersampaikan melalui kegiatan ini,' kata ketua panitia kegiatan, Rabiatul Adawiyah.

Dalam upacara itu, hampir semua perwakilan tokoh agama di Kotim hadir. Mereka berbaur menjadi satu demi perdamaian umat beragama di daerah ini. Karena Kemenag ingin hadir sebagai payung bagi seluruh umat dari berbagai agama dan kepercayaan.

Sebab, Kemenag tiddak hanya menangani urusan satu agama, melainkan seluruh agama yang ada di Indonesia, khususnya di Kotim. Salah satu langkah konkretnya, dengan melakukan kegiatan bakti sosial ke sejumlah tempat ibadah di Kota Sampit, yang dilaksanakan sejak bebera hari lalu.(MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru