Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Amal Bhakti ke-72, Kepala Kemenag Lamandau Minta ASN-nya Aktualisasikan Motto 'Ikhlas Beramal'

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Januari 2018 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) kabupaten Lamandau, H. Ahmad Yahya, meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang bekerja di lingkungan kemenag dapat mengaktualisasikan motto besar Kemenag yakni 'Ikhlas Beramal' dalam segala aktivitasnya sehari-hari.

Hal itu disampaikan H. Ahmad Yahya, dalam kesempatannya pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-27 yang berlangsung di Halaman Kantor Kemenag Lamandau, Rabu (3/1/2018).

"Kalimat atau motto 'Ikhlas Beramal' yang tertera dalam logo Kemenag memiliki makna yang sangat mulia, dimana pengabdian seluruh karyawan atau pegawagai Kemenag harus dilandasi niat tulus dan ikhlas tanpa pamrihg. Kitapun diharuskan mengaktualisasikannya dalam kehidupan," kata dia.

Aktualisasi yang dimaksud, kata  Ahmad, juga dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk tindakan, misalnya dengan melakukan peningkatan kualitas kerja yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman, teknologi maupun cara berfikir yang terus berkembang.

"Termasuk, dalam melaksanakan tugas harus pula kita imbangi dengan perubahan mental, cara berfikir dan budaya kerja yang baik," ucapnya.

Artinya, kata dia, budaya kerja yang baik maka 'Iklas Beramal' tidak boleh hanya sekedar slogan, namun harus terinternalisasi dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab. "Selain itu, prinsip bersih dan melayani harus senantiasa dijunjung tinggi dan diterapkan," pintanya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru