Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penaikan Insentif Dokter Tidak Hanya di Perkotaan

  • Oleh Naco
  • 05 Januari 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Rimbun, mendukung penaikan insentif dokter RSUD dr Murjani Sampit. Namun, tidak adil bilamana kenaikan itu hanya untuk dokter rumah sakit saja, sementara dokter yang di pedalaman seperti dipuskesmas tidak dinaikan.

"Kami dukung insentif dokter dinaikan, tapi kami lihat Pemkab Kotim lupa, dokter di pedalaman tidak diperhatikan," kata Rimbun, Jumat (5/1/2018) dalam rapat dengar pendapat persoalan rumah sakit.

Dampaknya, kenaikan insentif hanya akan menambah semangat bagi dokter di perkotaan saja, sementara dokter di pedalaman dikhawatirkan akan berpengaruh dan mereka akan minta untuk dipindah ke kota juga nantinya.

"Kalau dokter pedalaman tidak kita perhatikan juga mereka akan pindah nantinya, makanya dana Rp5 miliar dulu kebijakan kami agar untuk menambah insentif dokter di pedalaman," tukasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, tingkat pelayanan di rumah sakit lebih ditingkatkan lagi. Apalagi insentif dan jasa medis yang diberikan pemerintah daerah selama ini untuk mereka cukup besar, terlebih usulan untuk menaikan insentif selalu disetujui oleh lembaga dewan.

"Tingkatkan pelayanan kesehatan rumah sakit, apalagi fasilitas di rumah sakit kita ini selalu ditingkatkan, dan ini kembali dianggarkan Rp151 miliar," pungkas Rimbun. (NACO/B-2)

Berita Terbaru