Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau-Kodim 1014 Pangkalan Bun Teken MoU Bantuan Personel Pengamanan Pilkada

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Januari 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Polres Lamandau dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama perihal perbantuan personel untuk pengamanan Pilkada Lamandau 2018.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh kedua belah pihak, Polres Lamandau diwakili Kapolres AKBP Andhika Kelana Wiratama, sedangkan dari pihak Kodim diwakili oleh Komandan Kodim (Dandim), Letkol Inf. Wisnu Kurniawan. Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut berlangsung di Mapolres Lamandau, Jumat (5/1/2018).

"MoU ini merupakan dasar dari kita bekerjasama dalam melakukan Pilkada Lamandau 2018 mendatang," ungkap Kapolres Andhika, di sela-sela kegiatan.

Ia juga menyebut, penandatanganan MoU seperti yang digelar merupakan hal yang sudah biasa dilakukan utamanya saat Polres memerlukan adanya back up dari kekuatan personel dari unsur TNI.

"Apalagi untuk pengamanan Pilkada nanti Polres pasti sangat mengharap adanya back up pengamanan dari TNI, karena jumlah personel Polres sendiri sangat minim," katanya.

Di tempat yang sama, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Wisnu Kurniawan, juga memastikan kesiapannya untuk memperbantukan personelnya dalam pengamanan Pilkada Lamandau nanti.

"Kita (Kodim) selalu siap, berapapun jumlah personel yang nanti diperlukan untuk pengamanan Pilkada, tentu kita siap support. Terlebih, kabupaten Lamandau merupakan wilayah yang masuk wilayah kerja Kodim 1014 Pangkalan Bun," ujarnya.

(HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru