Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Istana Kuning Masih Menjadi Destinasi Wisata Favorit

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 06 Januari 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Istana Kuning masih menjadi destinasi wisata favorit bagi keluarga yang ingin mengenal lebih jauh tentang sejarah Kerajaan Kutaringin.

Seperti halnya keluarga Didi Kadiat yang berkunjung bersama keluarganya ke Istana Kuning. Didi Kandiat merupakan warga asli Jakarta yang kebetulan kerja di Pangkalan Bun.

"Saya bersama keluarga saya berkunjung ke Istana Kuning untuk melihat sesuatu yang khas di Pangkalan Bun. Kebetulan juga hari Sabtu ini saya libur dan keluarga datang ingin melihat seperti apa Istana Kuning itu," kata Didi Kandiat, Sabtu (6/1/2018).

Istana Kuning ini dibangun pada tahun 1806 semenjak pemerintahan Sultan ke-9 Pangeran Ratu Imanuddin. Istana ini pernah terbakar pada tahun 1986 dan dibangun kembali pada tahun 2001. "Sampai sekarang belum selesai dibangun," kata juru pelihara Istana Kuning Gusti M Nasar.

Saat ini Sultan ke-15 Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah berada di Solo (Jawa Tengah). Sedangkan yang berada di Pangkalan Bun adalah adiknya Pangeran Muasjidinsyah. (HARDI SARJITO/B-2)

Berita Terbaru