Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Desa Tumbang Koling masih Tergenang

  • Oleh Naco
  • 08 Januari 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Desa Tumbang Koling, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Nyahun RL Tihang menyebut banjir di desa mereka sudah mulai surut. Meski begitu, jalan desa masih terendam sampai saat ini, Senin (8/1/2018).

Menurut Nyahun, air hujan yang sempat menenggelamkan puluhan rumah warga pada Minggu (7/1/2018) di desa mereka sudah tidak terjadi lagi, karena ketinggian air sudah turun dari ketinggian semula yang tinggi mencapai 50 cm - 1 meter.

"Meski air sudah mulai surut, sejauh ini aktivitas warga masih terganggu, warga belum bisa bekerja," kata Nyahun, kepada Borneonews.co.id.

Nyahun berharap, sejauh ini tidak ada hujan susulan. Sejak Minggu sampai Senin warga belum beraktivitas, bahkan sebagian warga sempat ada yang ingin mengungsi ke tempat keluarganya, namun beruntung air berangsur surut.

Warga mulai membersihkan rumah mereka yang kotor karena air memasuki mulai dari pekarangan hingga rumah mereka. Nyahun berharap, setelah ini warga bisa kembali beraktivitas seperti hari-hari biasanya.

Dari data sebelumnya, ada 63 rumah warga di 4 RT terendam banjir akibat curah hujan tinggi yang berlangsung sekitar 8 jam mengguyur dusun dan desa mereka sejak pukul 16.00 wib pada Sabtu (6/1/2018).

Banjir tersebut merupakan kali pertama terjadi sepanjang beberapa tahun terakhir ini menenggelamkan kawasan yang berada di dataran rendah. (NACO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru