Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Gas Elpiji di Barito Selatan Fluktuatif

  • Oleh Uriutu
  • 08 Januari 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok' Harga gas elpiji di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tidak menentu dan cenderung lebih mahal dari harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemkab.

Informasi yang dihimpun Borneonews di lapangan, di Tabak Kanilan, ibu kota Kecamatan Gunung Bintang Awai, harga gas 3 kg melonjak hingga Rp30 ribu per tabung. Padahal HET untuk kecamatan itu Rp19 ribu per tabung.

Kondisi ini tentu saja membuat masyarakat di kecamatan yang rata-rata bermata pencaharian sebagai petani karet itu merasa terbebani.

'Kita kaget dengan naiknya harga gas elpiji ini. Kami berharap agar harga gas elpiji ini bisa normal kembali,' kata Icon, warga Tabak Kanilan.

Sementara itu, di sejumlah agen di Buntok, ibu kota Kabupaten Barito Selatan, harga gas elpiji 3 kg dijual Rp18 ribu per tabung.

Menyikapi tidak stabilnya harga gas elpiji 3 kg, anggota DPRD Barito Selatan Hermanes, berharap pemerintah kabupaten melalui instansi terkait melakukan evaluasi di lapangan.

'Kapan perlu dilakukan operasi pasar terkait harga gas 3 kg itu. Karena bisa menimbulkan keresahan baru di masyarakat,'' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru