Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruas Jalan Katingan-Kalimantan Barat Dibangun Mulai Tahun Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Januari 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan terus berupaya membuka keterisolasian daerah dengan membangun infrastruktur jalan.

Bahkan, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Katingan menyiapkan anggaran untuk pembangunan jalan yang nantinya bakal tembus hingga ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Katingan Alyono kepada Borneonews.co.id, Selasa (16/1/2018).

Saat ditanya mengenai lokasi pembangunan jalan, mantan Sekretaris Dinas PU Kabupaten Kotawaringin Barat itu, mengatakan bahwa rencananya berada di wilayah Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, tidak jauh dari Jembatan Banut Kalanaman di Desa Banut Kalanaman.

"Jadi rencana pembangunan jalan menuju wiilayah Kalbar itu muaranya melewati Jembatan Banut Kalanaman itu," katanya.

Alyono berharap, masyarakat pemilik lahan terkena pembangunan jalan supaya tidak meminta ganti rugi.

Pasalnya, ruas jalan yang akan dibangun rencana memiliki lebar minimal 30 meter. "Yang jelas kita akan sosialisasikan dulu terkait rencana pembangunan jalan itu kepada masyarakat. Dan kita meminta dukungan masyarakat," katanya.

Untuk tahap awal, Alyono mengaku akan fokus dulu pada pembangunan jalan dari Banut Kalanaman-Tumbang Samba.

Jika badan jalan dari Banut Kalanaman-Tumbang Samba sudah tembus, baru dibangun lagi dari Tumbang Samba menuju Kecamatan Marikit, Katingan Hulu, dan Bukit Raya.

"Jadi nanti kalau wilayah Katingan ini sudah tembus ke Kalbar, warga daerah lain jika akan bepergian ke Kalbar melewati Katingan ini. Sebab wilayah kita berada di tengah-tengah di Provinsi Kalteng," ujar Alyono.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru