Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPA Jalin Kerja Sama Dengan BNN, Prodia, Dan Transfusi Darah Cegah HIV-AIDS

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Januari 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Kalteng menyepakati memorandum of understanding (MoU) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng, Laboratorium Prodia Palangka Raya, dan Unit Transfusi Darah Kota Palangka Raya, Kamis (18/1/2018).

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di kantor KPA Kalteng. Hadir pada momen itu Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Wiyanto, Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaimi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Ada juga perwakilan dari TNI, Polri, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalteng.

Sekretaris KPA Kalteng Rusini Anggen mengatakan, nota kesepagaman itu untuk meningkatkan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS pada umumnya dan memaksimalkan pelayanan konseling serta tes HIV-AIDS pada khususnya.

"Perjanjian kerja sama ini secara tidak langsung membentuk jaringan layanan konseling dan tes HIV, dengan harapan semakin banyak kasus yang terjaring dan ditangani sampai tuntas. Dengan demikian, dapat mengurangi angka kematian serta penularan HIV-AIDS di Kalteng," kata Rusini.

Sementara itu, Wakil Ketua KPA Kalteng yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suprastija Budi mengatakan, tindaklanjut dari MoU yakni menemukan kasus HIV-AIDS yang baru. Khususnya di daerah yang sulit terjangkau.

"Kalau ditemukan kan bisa segera diobati dengan baik," katanya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru