Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tudingan Mahar Politik di Gerindra, Panwaslih Murung Raya: Laporan akan Diproses ke Gakumdu

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 19 Januari 2018 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketua Panwaslih Murung Raya Rudi Hartono membenarkan pihaknya telah menerima laporan dari H Mulyar Samsi, bakal calon Bupati Murung Raya (Mura) yang gagal maju, karena mengaku telah jadi korban mahar politik oleh oknum di Gerindra Jumat (19/1/2018) sore tadi. Untuk itu Panwaslih akan memproses masalah ini ke Gakumdu.

"Nantinya laporan akan diproses dan dilimpahkan ke Sentra Gakumdu (penegakan hukum terpadu)," janji Rudi sebagaimana disampaikan kepada wartawan.

Menurut Rudi, setelah H Mulyar melapor kepada Panwas, pihaknya telah menyerahkan syarat pembuatan laporan dan menerima kedatangan langsung Mulyar tentang laporan dugaan mahar politik yang menuding melibatkan oknum Gerindra tersebut.

Kepada Panwas Mulyar mengaku ia gagal mencalon di Pilkada Murung Raya 2018 karena tak mendapat perahu untuk mendaftar dan padahal telah menyetor uang Rp400 juta untuk dua kursi pada oknum di Partai Gerindra.

Usai melapor ke Panwas Mulyar yang sempat akan maju berpasangan dengan Tafrudi di Pilkada Murung Raya saat jumpa wartawan mengatakan, ia sengaja datang ke Panwas untuk melaporkan dugaan adanya mahar politik oleh oknum Gerindra Kalteng dan dirinya mengaku menjadi salah satu korbannya.

Sebenarnya, imbuh Mulyar, ia tidak mempermasalahkan soal uang yang sudah disetor ke oknum tertentu di Gerindra tersebut.

Akan tetapi ia merasa tersinggung bahwa ada oknum di Gerindra Kalteng yang menyebut dirinya tidak punya cukup uang untuk memenuhi mahar agar dapat dukungan maju pada Pilkada Mura.

"Saya jujur saja sudah memberikan uang sebesar Rp400 juta dari total permintaan Rp1 miliar untuk 2 kursi yang ada di DPRD Mura. Namun itu bukan masalah, yang saya tersinggung saya dibilang tidak cukup uang sehingga tidak didukung Gerindra," kata Mulyar.

Padahal, imbuh Mulyar, ketika ia sudah menyatakan siap maju, maka sudah sangat siap lahir batin hingga pendanaannya. (RISKI RIVALDO/B-5)

Berita Terbaru