Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awas, di Sungai Katingan Juga Ada Buaya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Januari 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sungai Katingan di wilayah Kabupaten Katingan ternyata dilaporkan juga ada buaya.

Hal ini disampaikan pihak Seksi Pengelolaan Taman Nasional Sebangau wilayah 3 di Kabupaten Katingan, Selasa (23/1/2018).

"Ia kita pernah dapat laporan dari warga Desa Tewang Kampung dan Desa Perigi Kecamatan Mendawai, kalau warga di sana pernah melihat buaya itu muncul di Sungai Katingan," sebut Yaya Suriyana, Pengendali Ekosistem Hutan Seksi Pengelolaan Taman Nasional Sebangau wilayah 3 di Katingan.

Menurut Yaya, selain di Sungai Katingan, buaya juga pernah muncul ke permukaan di aliran Sungai Bulan Desa Tumbang Bulan Kecamatan Mendawai.

"Kalau yang di Sungai Bulan itu kejadiannya sudah setahun lalu, saat itu buaya naik ke lanting yang biasa untuk menjemur ikan oleh warga," katanya.

Namun meski terdapat buaya, sejauh ini di wilayah Katingan belum pernah ada laporan terkait kasus buaya yang menerkam manusia itu.

Menurut Yaya, munculnya beberapa buaya di Sungai Katingan dan Sungai Bulan, itu lantaran wilayah ini tembus ke aliran Sungai Sebangau di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Kalau buaya yang muncul di Sungai Bulan itu dulu yang melihat adalah Agus, staf WWF di wilayah itu," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru