Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kota Diminta Lakukan Perawatan Berkala Terhadap Peralatan Baru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Januari 2018 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor, meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan perawatan berkala terhadap peralatan yang baru diberikan.

Baru-baru ini, BPBD Kota Palangka Raya memang mendapatkan bantuan peralatan pemadam kebakaran dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Bantuan ini tentu kita sambut baik ya. Makanya kita minta BPBD merawat peralatan-peralatan itu," kata Sugianor, Selasa (23/1/2018).

Menurut politisi PKB itu, bantuan dari BNPB sangat tepat mengingat pada musim kemarau Kota Palangka Raya merupakan wilayah yang rawan mengalami kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kita berterima kasih kepada pemerintah pusat dan akan mendukung pemadam kebakaran Kota Palangka Raya. Sebab selama ini kinerja yang ditunjukan pemko sudah cukup bagus. Tapi ya itu kita minta dirawat betul-betul, dirawat berkala alatnya supaya lebih awet," pinta dia.

Menurut Sugianto, bantuan dari BNPB sangat berharga mengingat peralatan di BPBD Kota Palangka Raya banyak yang beralih tangan. Pasalnya, sebelum ini BPBD digabung dengan instansi Pemadam Kebakaran. 

Sehingga saat terjadi pemisahan instansi, banyak peralatan yang kemudian menjadi hal milik Pemadam Kebakaran. Sehingga BPBD kekurangan peralatan.

"Kita harapkan dengan adanya bantuan alat-alat baru ini BPBD Kota Palangka Raya dapat bekerja lebih optimal lagi ke depannya," tutur Sugianor. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru