Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kini Masalah Perumahan Jadi Tanggung Jawab Pemerintah Pusat Hingga Daerah

  • Oleh James Donny
  • 24 Januari 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Masalah rumah tidak layak huni kini menjadi tanggung jawab pemerintah,  baik pemerintah pusat maupun daerah. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Pulang Pisau , Edi P Casmani kepada Borneonews, Rabu (24/1/2018).

Menurut Edi, tarkait dengan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk rehab sebanyak 435 rumah di Kabupaten Pulang Pisau.  Ada dua kategori yang akan dilakukan sesuai dengan kondisi rumah. "Untuk kategori rehab ringan bantuannya 7,5 juta dan rehab berat berkisar 15 juta,"  kata Edi.

Sementara untuk Kabupaten Pulang Pisau berdasarkan informasi terkait BSPS tersebut kata Edi mendapatkan bantuan rehab berat semua. Masalah rumah tidak layak di Kabupaten Pulang Pisau menurutnya cukup banyak.

Sehingga Kementerian PUPR, Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, dan Pemerintah Kabupaten Pulpis akan saling bekerja sama melakukan upaya untuk me angan persoalan tersebut. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru