Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Moratorium, Kendala Muara Bangkal Jadi Desa Definitif

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 29 Januari 2018 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan, wilayah muara Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya belum bisa jadi desa definitif karena terkendala moratorium.

"Kita sudah berusaha dan perjuangkan wilayah Muara Bangkal ini menjadi definitif, tapi karena ada moratorium dari kementerian jadi kita masih terus bersabar tapi proses masih terus berlanjut, " kata Bupati Sudarsono, Sabtu (27/1/2018).

Sudarsono melanjutkan, "Kita jalani sampai moratorium ini bisa atau dicabut kembali, sehingga dalam hal ini pemerintah daerah juga menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Muara Bengkal khususnya yang tergabung dalam Desa Bangkal," katanya.

Perkembangan Muara Bangkal, kata dia, merupakan salah satu pusat perkembangan penduduk yang tercepat di Seruyan. Dalam beberapa tahun ini perkembangannya dinilai luar biasa dan ini tidak lain karena memang di sekitar wilayah tersebut banyak terdapat perusahaan besar.

"Untuk itu saya terima kasih juga kepada perusahaan besar yang sudah berkontribusi besar juga terhadap pertumbuhan dan perkembangan Seruyan khusus untuk pertumbuhan ekonomi kita ini membanggakan," katanya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru