Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kios dan Lapak di Pasar Baru masih Banyak Kosong

  • 29 Januari 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Masih banyak kios dan lapak di Pasar Baru, Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas yang masih kosong. Kios dan lapak yang kosong tersebut siap disewakan kepada masyarakat yang berminat.

"Intinya siap disewakan kepada masyarakat yang berminat untuk memanfaatkan blok pasar dan lapak sebagai tempat berusaha," ujar  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yulianus H Umar, Senin (29/1/2018).

Dia menyampaikan, untuk kios di lantai I pasar baru yang masih kosong sebanyak enam kios, sementara yang sudah terisi 26 kios. Kemudian, di lantai II kios yang kosong sebanyak 23 dan lapak di pasar baru ada 32, terisi 22 dan yang kosong masih tersisa 10 lapak.

"Bila masyarakat ada yang berminat menyewa kios mau pun lapak di pasar baru. Bisa langsung ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunung Mas," kata Yulianus.

Dia menyampaikan, berdasarkan Peraturan Bupati Gunung Mas, sewa kios lantai I sebesar Rp37.500 per meter persegi per bulan. Kios di lantai II sebesar Rp30 ribu per meter persegi per bulan dan lapak sebesar Rp25.000 per meter persegi per bulan.

"Kusus di lantai II semua kios kosong. Jadi, masyarakat yang berminat bisa menghubungi kami, berbagai macam usaha bisa dilakukan di lantai II pasar baru," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru