Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Austindo Nusantara Jaya Siapkan Capex Rp1,2 Triliun

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 29 Januari 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Austindo Nusantara Jaya (ANJT) menyiapkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp1,2 triliun pada tahun ini.

Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan pabrik (mill) di Papua Barat dengan anggaran sebesar Rp189 miliar, pembangunan unit frozen line untuk ekspor edamame sebesar Rp86 miliar, dan lainnya digunakan untuk pembangunan infratruktur di Papua Barat serta untuk modal penanaman di Papua.

Tidak hanya itu, dana belanja modal tersebut pun akan digunakan untuk melakukan peremajaan (replanting) di kebun sawit Belitung. Pada tahun ini, ANJT akan melanjutkan peremajaan kebun sawit.

"Pada tahun ini, kami menargetkan peremajaan di kebun Belitung dan Binanga. Dari dua kebun tersebut akan ada lahan seluas 1.500 ha yang akan diremajakan," kata Direktur Keuangan ANJT, Lucas Kurniawan, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Meski sektor sawit menyumbang pendapatan utama ANJT, namun perusahaan ini terus mengembangkan produk non-sawitnya seperti sagu dan edamame.

ANJT memproyeksikan produksi edamame segar akan meningkat. Selain itu, tahun ini ANJT juga tengah fokus menyelesaikan pembangunan unit frozen line serta mendapatkan sertifikasi keamanan pangan.

"Dengan begitu kami dapat memulai ekspor edamame beku pada 2019," papar Lucas.

Sampai saat ini pembangunan unit frozen line ini masih sesuai dengan perencanaan. ANJT berencana pabrik ini akan selesai pada kuartal III tahun ini dan sudah menjalin kerjasama dengan AJI HK Ltd (AJI), salah satu anak perusahaan Asia Foods Group, untuk menggarap ekspor edamame beku.

Berita Terbaru