Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Minta Ketua RT, Kepala Desa, Lurah, Dan Camat Proaktif Imbau Warga Urus Identitas Kependudukan

  • Oleh Ramadani
  • 30 Januari 2018 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan berlangsung pertengahan tahun ini, Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby meminta ketua RT, kepala desa, lurah, dan camat, proaktif mengimbau warga supaya mengurus identitas kependudukan.

Imbauan tersebut bisa disampaikan dalam bentuk sosialisasi atau bahkan membantu warga mendapatkan kartu identitas diri seperti kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga.

“Karena yang lebih mengetahui masyarakat yang sudah memiliki KTP dan KK yakni ketua RT, kepala desa, lurah, dan camat. Sehingga diharapkan seluruh elemen pemerintahan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan identitas diri,” ujar Ompie Herby kepada Borneonews, Selasa (30/1/2018).

Menurut dia, identitas diri merupakan salah satu bentuk pembangunan di bidang administrasi. Hal itu juga sebagai salah satu syarat untuk menjadi pemilih pada pesta demokrasi rakyat nanti.

Selain itu, identitas diri juga sebagai sarana untuk mendapatkan jaminan kesehatan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat kurang mampu. Sehingga mendapatkan pelayanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru