Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpanjangan Landasan Bandara H Asan Sampit Jadi Prioritas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Februari 2018 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bandara H Asan Sampit fokus untuk memperpanjang landasan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan, hal itu dijadikan program prioritas saat ini.

“Untuk perpanjangan landasan ini perlu duduk bersama dengan pemerintah daerah. Kira-kira kebutuhan untuk perpanjangan landasan bandara itu berapa. Agar bisa lebih efektif," ujar Kepala Bandara H Asan Sampit, Zuber, Jumat (2/2/2018). 

Dia mengatakan, yang perlu dilakukan adalah pembebasan lahan untuk pembangunan perpanjangan landasan tersebut. Sehingga harus dibicarakan intensif terkait luasan lahan yang diperlukan.

Adapun panjang landasan Bandara H Asan Sampit sekitar 2.060 meter dan jenis pesawat terbesar yang bisa mendarat di Bandara H Asan adalah Boeing 737 seri 500. Dengan perpanjangan dan pelebaran landasan bandara, diharapkan lebih banyak lagi jenis pesawat besar yang bisa masuk ke Kotim.

Selain itu, dengan pelebaran dan perpanjangan tentunya akan berdampak terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang menggunakan jasa transportasi udara. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru