Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikatan Mahasiswa Kotawaringin Barat Sosialisasi ke Sekolah di Pangkalan Bun

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 05 Februari 2018 - 05:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kotawaringin Barat (IPMK) Semarang mengadakan sosialisasi ke sejumlah sekolah di Pangkalan Bun untuk memotivasi generasi muda di sana agar bersaing dalam bidang pendidikan.

"Dengan ini kami dari IPMK Semarang memberikan dukungan, semangat kepada saudara-saudara kita yang sekarang duduk di bangku sekolah di Kobar betapa pentingnya suatu pendidikan dalam pembangunan daerah," kata Ketua umum IPMK Anggi Hermawan Saputra, Minggu (4/2/2018).

Hermawan juga menambahkan tujuan lain IPMK bersosialisasi agar generasi muda 10-20 tahun ke depan bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah menjadi lebih baik. 

Untuk bisa mencapai mimpi yang besar, kata dia, jadi harus berani menghadapi permasalahan, dan tantangan yang besar pula.

"Kita saat ini sudah melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah yang ada di Kobar. Selain itu juga pemuda genaresi penerus pembangunan daerah ini bisa terwujud yaitu menjadikan Kobar yang lebih maju lagi. dengan sumber daya manusia yang berkualitas dalam sektor pendidikan," ucapnya.

IPMK berharap agar generasi muda saat ini bisa mengedepankan pendidikan sampai jenjang kuliah. Generasi muda dinilai merupakan generasi pencipta generasi yang akan ditunggu karya-karyanya untuk daerah, dan bangsa.

"Banyak yang menganggap sampai SMA saja sudah cukup padahal hal itu salah. Untuk itu kami dari IPMK memberi masukan kepada siswa-siswi yang akan lulus dari bangku SMA atau Kuliah agar bisa melanjutkan kejenjang yang lebih baik," ujar mahasiswa yang saat ini mengenyam pendidikan di Semarang, Jawa Tengah tersebut. (HARDI SARRJITO/B-5)

Berita Terbaru