Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Pusat Berikan Bantuan Asistensi Untuk 40 Lansia Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 06 Februari 2018 - 21:52 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau-Pemerintah pusat memberikan bantuan 200 ribu per bulan untuk 10 bulan dalam setahun bagi 40 orang lanjut usia (lansia) ada di Kabupaten Pulang Pisau. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo di Kecamatan Maliku,  Selasa (6/2/2018).

"Bantuan untuk lansia ini adalah program dari pemerintah pusat yaitu melalui program asistensi lansia, bantuan ini berupa berupa bantuan uang sebesar 200 ribu per bulan per orang untuk 10 bulan dalam setahun yang diberikan untuk 40 orang dari Desa Mintin, Desa Mantaren II, Desa Purwodadi, Desa Tahai Baru," kata Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau Satria During. 

Ia melanjutkan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Sosial juga menyediakan bantuan berupa sembilan bahan pokok untuk 200 orang melalui program bantuan kebijakan Komda (Komisi Daerah) lansia pada Kegiatan penyusunan kebijakan layanan dan rehabilitasi sosial bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). 

"Bantuan diberikan untuk lansia yang ada di delapan kecamatan dan masing-masing kecamatan tercatat sebanyak 25 orang lansia yang akan menerima bantuan," kata dia.

During menerangkan, pendataan penerima bantuan ini dilaksanakan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial) dengan berkoordinasi dengan kepala desa,  agar tepat bagi lansia yang sangat memerlukan. "TKSK yang mendata ini masing-masing kecamatan 1 orang,"  terang During.(JAMES DONNY/B-9)

Berita Terbaru