Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libatkan PBS Agar Masyarakat Gunung Mas Jadi Peserta BPJS Kesehatan

  • 07 Februari 2018 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat dengan pimpinan dan perwakilan perusahan besar swasta (PBS), Rabu (7/2/2018).

Rapat ini dilaksanakan di ruang rapat lantai I dipimpin Bupati Arton S Dohong dan dihadiri pejabat terkait lainnya.

Seusai rapat, Bupati Arton S Dohong menyampaikan, salah satu yang dibahas pada rapat yakni peran PBS melalui program CSR (corporate social reaponcibility) untuk membantu masyarakat supaya menjadi peserta BPJS Kesehatan.

"Intinya seluruh pengusaha itu mendukung kebijakan ini. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kita sudah mendapat pendataan penduduk yang menjadi peserta JKN," ujarnya.

Menurut Arton, nanti yang akan menjadi tanggungan PBS melalu program CSR adalah masyarakat yang kurang mampu yang belum mendapat Kartu Indonesia Sehat (KIS) maupun Jamkesda dari Pemkab.

Bila program itu terlaksana akan membawa dampak positif untuk masyarakat kurang mampu bisa mendapat pelayanan kesehatan.

"Kita harapkan program ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat," cetusnya.

Menurut dia, untuk sistem pembayaran iuran BPJS, Pemkab akan menyerahkan daftar nama masyarakat berikut alamat lengkap ke PBS. Sehingga PBS melalui program CSR membantu membayat iuran untuk masyarakat kurang mampu dan akan dipantau.

"Mereka (PBS) akan melakukan pembayaran. Apakah per bulan, per tiga bulan atau bagaimana bentuknya. Tapi yang jelas kita akan membagi secara proporsional," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru