Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

  • 07 Februari 2018 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Untung Jaya Bangas mengatakan, pada 5-8 Februari 2018 telah dilaksanakan musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di kecamatan Tewah, Damang Batu, Kahayan Hulu Utara, dan Miri Manasa.

Musrenbang tingkat kecamatan dihadiri anggota DPRD dapil III dan SOPD.

Peserta terdiri dati camat, lurah, kepala desa, unsur TNI, polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, kepala puskemas, kepala sekolah, guru serta masyarakat. 

"Pada musrenbang ini penyampaian hasil yang sudah dilaksanakan pada 2017 dan program yang akan dilaksanakan oleh SOPD pada 2018," terang Untung, Rabu (7/2/2018).

Menurut politisi Partai Demokrat itu, sebagai wakil dari masyarakat serta mendengar aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Hendaknya setiap SOPD membuat program berbasiskan ekonomi kerakyatan serta lebih jeli untuk memanfaatkan SDA yang ada disekitar desa.

"Yaitu bidang perkebunan, peternakan, perikanan sehingga bisa sebagai penambahan penghasilan masyarakat dalam peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri,"cetusnya.

Diharapkan, kepada masyarakat untuk menyikapi program yang sudah disampaikan kepada masyarakat untuk benar-benar dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan seperti bantuan ternak, bibit perkebunan, bibit ikan dal lainnya.

"Kepada SOPD terkait, khususnya pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan diharapkan untuk memberdayakan PPL yang ada sebagai tenaga dilapangan," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru