Dianggap Perhatian dengan Pesantren Gubernur Kalteng Dapat Apresiasi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Februari 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dianggap memberikan perhatian cukup besar terhadap keberadaan dan perkembangan pesantren.

Terbukti, banyaknya pondok pesantren dan madrasah yang mendapat fasilitasi dari pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng. Hal ini membuat Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenang) Kalteng mengapresiasinya.

“Perhatian Pemprov Kalteng terhadap Pondok Pesantren dan Madrasah di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini, cukup tinggi. Karena itu kita mengapresiasi gubernur dan seyogyanya warga pesantren berterimakasih kepada beliau,” terang Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, Masrawan, Kamis (8/2/2018).

Eksistensi madrasah dan pesantren di Kalteng, jauh akan membantu pembinaan moral kepada masyarakat, selain daripada bentuk layanan pendidikan. Masrawan juga menyebut, diantara provinsi lain, Pemprov Kalteng yang paling perhatian dengan pesantren.

Di antara bentuk perhatian itu antara lain pengembangan fasilitas atau sarana prasarana pesantren dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di madrasah maupun pesantren.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih yang tinggi kepada Pemprov Kalteng yang telah turut memperhatikan SDM di pesantren dengan melakukan pembinaan secara rutin setiap tahun. Karena itu kita patut bersyukur. Semoga perhatian ini akan semakin meningkat tidak hanya pada pengembangan SDM,” katanya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru