Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Bakal Data SD Nihil Perpustakaan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 09 Februari 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Dinas Pendidikan dan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bakal mendata sekolah dasar (SD) yang belum memiliki perpustakaan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar (SD), Disdikbud Kobar, Kartono saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Jumat (9/2/2018).

"Yang akan kita data itu SD mana saja yang belum memiliki ruangan perpustakaan, dan ada ruangan akan tetapi belum memiliki buku. Karena perpustakaan sekolah dapat menunjang tugas guru dalam menemukan sumber-sumber pengajaran. Selain itu perpustakaan sekolah juga dapat mempermudah perserta didik dalam menyelesaikan tugas sekolah mereka," kata Kartono.

Kartono menjelaskan tujuan pengadaan perpustakaan sekolah itu sebagai upaya ini untuk meningkatkan minat baca di kalangan siswa SD tersebut. Dengan adanya perpustakaan sekolah diharapkan mampu untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan dan upaya menumbuhkan minat baca.

"Perpustakaan sekolah bukan hanya untuk mengumpulkan dan menyimpan buku saja. Akan tetapi juga sebagai tempat membaca buku, meminjam buku dan mengembalikan buku apabila sudah selesai dipinjam," ucapnya. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru