Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulai Hari Ini, Semua Calon Bupati dan Wakil Bupati Dikawal Dua Polisi

  • 13 Februari 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuiala Kurun -  Semua calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dikawal oleh dua polisi dari Polres Gumas. Pengawalan calon bupati dan wakil bupati Gumas dilakukan sejak hari ini.

Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin menyampaikan, anggota Polres Gumas melakukan pengawalan melekat terhadap calon bupati dan calon wakil bupati. Sementara untuk pasangan calon perempuan dikawal oleh polisi wanita (polwan). Mengingat di Kabupaten Gumas ada calon wakil bupati perempuan.

"Untuk melakukan pengamanan, mereka (anggota polisi) full atau 24 jam, bergantian. Bila memang diperlukan dua langsung, sampai dengan selesai pilkada ini," kata Yudi Yuliadi di GPU Damang Batu, Selasa (13/2/2018).

Yudi melanjutkan, terkait dengan keamanan di wilayah Kabupaten Gunung Mas, selama tahapan pilkada hingga hari ini, masih kondusif. Ia berharap, ke depan kamtibmas selalu terjaga agar pilkada terlaksana dengan aman, tertib dan lancar.

Pagi tadi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah menggelar rapat pleno terbuka untuk pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Gumas. Rapat pleno dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu,  Kuala Kurun.

Semua calon melakukan pencabutan nomor urut. Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Gumas Rony Karlos-Gaya D Laman mendapat nomor urut 1, pasangan Lohing Simon-Suprapto Sungan nomor urut 2 dan pasangan Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing nomor urut 3. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru