Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Akan Koordinasi dengan Dinas Pendidikan Soal UNBK

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 14 Februari 2018 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-DPRD Kabuapten Kotawaringin Barat (Kobar) akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) soal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi A DPRD Kotawaringin Barat Tuslam Amirudin saat ditemui oleh Borneonews di ruang kerjanya, Rabu (14/2/2018).

"Sekolah yang menumpang dengan sekolah lain untuk mengikuti simulasi UNBK tersebut itu keputusan yang tepat. Karena sarana dan prasarana yang dimiliki setiap sekolah itu berbeda-beda. Kami akan koordinasi dengan Dinas Pendidikan soal UNBK ini," kata Sekretaris Komisi A DPRD Kotawaringin Barat Tuslam Amirudin, Rabu (14/2/2018).

Menurutnya untuk menggelar UNBK ini, sekolah harus memiliki jumlah unit komputer yang cukup dan jaringan internet yang memadai. Ia berharap dinas terkait bisa memperhatikan hal tersebut. Artinya, sekolah-sekolah yang belum memiliki cukup sarana komputer agar bisa segera difasilitasi.

"Karena apabila sekolah sudah memiliki fasilitas seperti komputer, dan tahun ini diadakan UNBK, mereka sudah memiliki persiapan untuk itu,"ucapnya.

Menurut Tuslam, kalau fasilitas komputer di sekolah lengkap, hal itu akan mendorong semangat siswa untuk belajar seperti mencari bahan belajar di internet dan selebihnya untuk pelajaran Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

"Kita akan pikirkan masalah sarana dan prasarana bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Apa solusi terbaik yang akan mereka sampaikan dan juga kita akan memberi masukan kepada mereka terkait hal tersebut," pungkasnya. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru