Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem Saksikan Langsung Kemampuan Prajurit Raider

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Februari 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Setelah meresmikan alih status Batalyon Infanteri 631 Antang menjadi Batalyon Infanteri Raider 631 Antang, Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika langsung menyaksikan kemampuan prajurit raider.

Salah satu kemampuan pasukan khusus yang ditampilkan yakni menembak menggunakan senjata pistol. Dalam kesempatan ini, Danrem juga ikut ambil bagian.

Bidikannya cukup apik karena seluruh peluru yang dilesakkan tepat sasaran. Tidak kalah hebatnya para pejabat utama Korem juga membidik tepat sasaran.

Selain itu, uji kemampuan yang ditampilkan yakni berenang dengan jarak 50 meter. Areanya adalah belakang Yonif Raider 631 Antang dengan kedelaman lebih dari 5 meter.

Dalam renang, prajurit membawa senjata laras panjang yang diletakkan di bagian belakang dan mengenakan helm. Ini tentu menambah beban berat badan mereka.

Apalagi, prajurit juga dituntut harus sampai dalam waktu satu menit. Tantangan itupun berhasil dilalui dengan apik.

"Salah satu kemampuan yang harus dikuasai adalah menembak. Tentara harus bisa menembak, beladiri, renang, dan lain-lain," kata Danrem. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru