Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Dampak Karhutla, Dinkes Siapkan 50 Ribu Masker

  • 21 Februari 2018 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas-Untuk mengantisipasi dampak dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas telah menyiapkan 50 ribu masker dan botol oksigen ukuran kecil.

Hal itu disampaikan Kepala Dinkes Kapuas Apendi saat ditemui Borneonews di kantornya, Rabu (21/2/2018). "Kami jug asudah melakukan koordinasi dengan jejaring mulai Puskesmas sampai Pustu di desa-desa untuk mengimbau kepada masyarakat mengenai bahaya debu asap yang bisa mengakibatkan gangguan saluran pernafasan," kata Apendi.

Ia meminta masyarakat waspada terhadap dampak dari debu asap akibat karhutla. Terutama bagi anak-anak dan warga lanjut usia. Mereka diimbau agar mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Radang saluran pernafasan, asma, diare dan gatal-gatal pada kulit dan dehidrasi, ini ancaman penyakit di musim kemarau. Jadi kita minta kepada masyarakat jangan sampai banyak melakukan aktivitas di luar rumah,"imbau dia.

Ia berharap tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kapuas.  "Kita berharap tahun 2018 ini di Kabupaten Kapuas tidak terjadi karhutla.Sebab akan mengganggu aktivitas kita setiap hari," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru