Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Buka Lowongan Penerimaan 700 CPNS

  • 23 Februari 2018 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dalam waktu dekat bakal membuka lowongan CPNS untuk tahun 2018. 

Pemkab Kapuas pun telah menyatakan kesanggupan dari segi pembiayaan dan menyampaikan usulan terakhir yaitu sebanyak 700 CPNS kepada Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas, Sinday mengatakan, dalam usulan awal Kabupaten Kapuas mengusulkan formasi sebanyak 2.545 CPNS untuk tahun 2018.

"Namun usulan kita tersebut dikembalikan lagi dari Kemenpan RB ke Kabupaten Kapuas. Saat itu, kita diminta membuat pernyataan berapa kemampuan daerah untuk menyediakan gaji PNS itu nantinya. Nah, hasil rapat di Kabupaten Kapuas, kita sanggup membayar penambahan PNS sebanyak 700 orang. Atas dasar itu, kami ajukan kembali kepada Kemenpan RB sebanyak 700 formasi dan itu sudah sesuai dengan kemampuan daerah," ujar Sinday saat ditemui Borneonews di kantornya, Jumat (23/2/2018).

Ia melanjutkan jumlah 700 formasi itu memang belum final. Namun pihaknya berharap, Kemenpan RB akan mengeluarkan surat persetujuan sebanyak 700 formasi sebab jumlah itu merupakan koreksi dari Kemenpan RB dari usulan awal Pemkab Kapuas.

"Kita berharap persetujuan dari Kemenpan RB, akan sesuai dengan usulan kita tersebut," harap Sinday.

Menurut Sinday, dari 700 formasi CPNS yang diusulkan Pemkab Kapuas tersebut terbagi menjadi guru SD sebanyak 300 orang, guru SMP 200 orang, tenaga kesehatan puskesmas 120 orang, tenaga kesehatan rumah sakit 30 orang dan bidang infrastruktur 50 orang.

"Sedangkan untuk pendaftaran dibuka secara online dan terbuka untuk pendaftaran dari seluruh wilayah di Indonesia. Kita persilahkan nantinya para pelamar untuk berjuang mengkuti seleksi CPNS tersebut," sebutnya.

Terkait kapan pendaftaran tersebut dibuka, Sinday menjelaskan pendaftaran akan dijadwalkan sebelum pelaksanaan Pilkada 2018. Sedangkan untuk seleksi akan dilaksanakan setelah pelaksanaan pilkada. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru