Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Ruang Kelas SMP Negeri 1 Murung Nyaris Roboh

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 27 Februari 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dua ruang kelas di SMPN 1 Murung Kabupaten Murung Raya rusak parah. Bangunan dua ruang kelas tersebut nyaris roboh. Meski begitu, ruang kelas tersebut masih digunakan.

Kepala SMP Negeri 1 Murung, Asmarawati, mengatakan, umur SMP Negeri 1 Murung ini sudah 56 tahun. Sekolah tersebut bisa dikatakan sebagai sekolah favorit dengan jumlah siswa terbanyak.

Namun sekarang, 12 ruang kelas yang perlu mendapat perhatian dan dua di antaranya rusak parah. Lantai dan dinding sudah rapuh, bahkan kondisi bangunan juga sudah miring atau hampir roboh.

Selain ruang kelas rusak, SMP tersebut juga kekurangan ruangan, di antaranya ruang agama. Saat pelajaran agama, murid dan guru harus encari ruangan untuk digunakan. Ruangan yang dibutuhkan yaitu untuk agama Kristen Protestan, Hindu, dan Katolik.

"Yang kita prioritaskan saat ini agama Islam karena memiliki murid yang cukup banyak," ungkap Asmarawati.

Ia berharap, siapapun yang nantinya akan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mura agar bisa mengedepankan dunia pendidikan terutama sarana prasarana.

"Untuk apa bangun sekolah banyak, tetapi sarana prasarananya tidak ada. Lebih baik sekolah dengan jumlah sedikit akan tetapi bangunan dan sarana prasarananya baik, memadai sehingga anak didik beserta guru bisa terpenuhi," tutupnya. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru