Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Ajukan Penambahan Tenaga Kesehatan ke Kementerian Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Maret 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara mengajukan permohonan penambahan tenaga kesehatan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar pelayanan kepada masyarakat dapat dimaksimalkan.

"Saat ini tengah memproses pengajuan permohonan penambahan tenaga kesehatan ke Kementerian Kesehatan," ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Chairuddin, Kamis (1/3/2018).

Menurut Chairuddin, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakatperlu adanya penambahan tenaga kesehatan di Puskesmas yang tersebar di lima kecamatan.

"Kita berharap pengajuan penambahan ini bisa disetujui, sehingga pelayana kesehatan di masyaralat bisa lebih maksimal," harapnya.

Chairuddin melanjutkan, saat ini sebagian besar tenaga kesehatan yang bertugas di Sukamara masih berstatus PTT atau pegawai tidak tetap yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan untuk mengabdi di Bumi Gawi Barinjam.

"Petugas kesehayan yang ada di seluruh puskesmas, terutama dokter, sebagian besar masih bertatus PTT saat ini," ungkap Chairuddin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru