Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Cilik Ikut Sosialisasi Pemadam Kebakaran

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 03 Maret 2018 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan polisi cilik ikuti sosialisasi peralatan pemadam kebakaran. Mereka merupakan anak TK Kemala Bhayangkari 19 Kotawaringin Barat (Kobar).

"Kita dari TK Kemala Bhayangkari 19 melakukan pembelajaran puncak dari tema perkerjaan. Anak-anak hanya mengetahui tugas dari pemadam kebakaran tersebut melalui televisi saja," kata Kepala TK Kemala Bhayangkari 19  Nining Bouraq Sawati di sela kegiatan itu di Damkar Kobar, Sabtu (3/3/2018).

"Jadi anak-anak saya bawa kemari untuk melihat secara langsung tugas dari pemadam kebakaran tersebut," imbuh Nining.

Dalam kesempatan itu anak-anak juga dikenalkan dengan peralatan pemadam kebakaran seperti jaket tahan api, selang, nozzle, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), sarung tangan. 

Mereka juga dibolehkan untuk naik mobil pemadam kebakaran guna melihat sensasinya berada di dalam mobil pemadam kebakaran.

"Dengan adanya pengenalan ini saya harap anak-anak paham tentang tugas dari pemadam kebakaran itu sendiri. Karena dalam pembelajaran ini anak-anak dapat melihat secara langsung tugas dari pemadam tersebut," ucapnya.

Nining melihat antusias anak-anak dalam mendengar sosialisasi dari pemadam kebakaran mengenai fungsi dari perlengkapan tersebut. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru