Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Minta Pemkab Sukamara Tingkatlan Kerjasama Tekan Lakalantas

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Maret 2018 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres berharap agar Pemkab Sukamara meningkatkan kerjasama dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, salah satunya dengan menyediaan jalan yang nyaman bagi pengendara.

"Kepada Pemda, terkait kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas) untuk ditingkatkan lagi kerjasamanya," harap Kapolres Sukamara AKBP Andiyatna, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Kapolres, selama ini kerjasama antara Polres dan Pemda sudah berjalan dengan baik, namun untuk beberapa hal yang perlu ditingkatkan apabila ingin mengurangi jumlah korban lakalantas.

"Dalam artian ini bukannya kurang kerjasama, karena kita ingin bersama mengurangi lakalantas, dan faktor laka salah satunya adalah jalan," terang Kapolres.

Lanjutnya, jalan yang rusak sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan, sehingga perlu adanya upaya untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang masih belum maksimal.

"Jalan yang rusak, bisa menyebabkan laka," ucapnya.

Sebelumnya, Polres Sukamara telah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Telabang 2018, kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan angka lakalantas di Sukamara.

"Operasi Keselamatan akan mulai dilaksanakan pada tanggal 5 Maret hingga 25 Maret 2018," kata AKBP Andiyatna. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru